Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Prodi JI Goes to School ke SMAN 4 Parepare

Parepare -- Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi-JI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare ber...

Parepare -- Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi-JI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bersama Mahasiswa JI melakukan kegiatan Goes to School di SMAN 4 Kota Parepare. 

Ketua Panitia Goes to School, Andi Dian Fitriani Eka Putri mengatakan, bahwa bagi siswa kelas 12 yang berminat pada suatu jurusan pasti akan berfokus pada prospek kerja nantinya.

"Sebagai kelas 12, sebelum memilih jurusan nantinya kalian pasti akan fokus kepada pekerjaan apa yang bisa kalian kerja setelah lulus dari sebuah jurusan tersebut," kata Andi Dian di hadapan siswa SMAN 4 Parepare, Rabu (31/1/2024). 

Memperkenalkan lebih dalam profil lulusan Prodi JI, Andi Dian menyebutkan beberapa prospek kerja yang bisa diperoleh dalam Prodi Jurnalistik Islam. 

"Dalam profil lulusan Jurnalistik Islam kalian bisa menjadi wartawan, fotografer, videografer, peneliti bidang jurnalis, analisis humas dan protokol, developer digital, penulis, editor, konten kreator, dan layouter," tambah Andi Dian.

Ketua Prodi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat menjelaskan, bahwa Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare merupakan satu-satunya pilihan Prodi di bidang ilmu jurnalis dan komunikasi yang terakreditasi baik di wilayah Ajatappareng.

"Keunggulan Prodi Jurnalistik Islam diantaranya telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga media tingkat regional dan nasional. Jadi mahasiswa bisa kuliah sambil kerja sebagai jurnalis melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)," ungkap Nahrul Hayat. 

Lanjut, Nahrul Hayat menuturkan bahwa Prodi Jurnalistik Islam juga dilengkapi dengan fasilitas praktikum yang memadai.

"Prodi JI juga dilengkapi dengan fasilitas praktikum yang memadai seperti Laboratorium dan peralatan jurnalis. Selain itu mahasiswa baru akan diberikan kesempatan untuk meraih 8 program beasiswa yang ditawarkan di Prodi Jurnalistik Islam," jelas Nahrul Hayat.

Penulis: Reski Aripai | Editor : Humas HMPS JI

Tidak ada komentar