Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Humas IAIN Parepare Promosi Doktor di UMI Makassar, Ini Judul Penelitiannya

Makassar - Hari ini, Selasa (21/3/2023), Humas IAIN Parepare, Suherman Syach akan menjalani sidang terbuka ujian promosi doktor pada progra...

Humas IAIN Parepare, Suherman Syach promosi Doktor dalam Ilmu bidang Manajemen, (dok: Istimewa).


Makassar - Hari ini, Selasa (21/3/2023), Humas IAIN Parepare, Suherman Syach akan menjalani sidang terbuka ujian promosi doktor pada program studi Ilmu Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Aula Kampus Pascasarjana UMI, Jalan Urip Sumoharjo, No. 225 Makassar.

Suherman meneliti dengan judul disertasi “Pengaruh Literasi Zakat, Kampanye Pemasaran Sosial dan Kepercayaan Terhadap Minat dan Keputusan Muzakki pada Baznas di Wilayah Ajatappareng,".

Dia menjelaskan, penelitiannya itu didasari atas adanya kesenjangan (gap) yang cukup jauh antara potensi zakat dengan realisasi zakat di Indonesia.

“Potensi zakat kita mencapai Rp327,6 triliun. Sementara realiasi zakat baru kisaran angka Rp17,558 triliun,” ulasnya dilansir pijarnews.com.

Sehingga, kata dia, fenomena ini menarik dikaji. “Mengapa realisasi zakat masih rendah?, sementara kita tahu bahwa zakat itu termasuk rukun Islam yang hukumnya wajib,” jelasnya.

Suherman mengatakan, Baznas sebagai organisasi pengelola zakat kelihatannya belum optimal dalam pengumpulan zakat. “Mengapa demikian?,” tanya dia.

Ia kemudian menjawab, dalam ilmu manajemen fenomena ini dapat dikaji dan diukur dengan melihat perilaku umat Islam, khususnya faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan keputusan seseorang dalam membayar zakat khususnya melalui Baznas.

Dokumentasi: Istimewa
Kaprodi JI, Nahrul Hayat (Kiri) dan Humas IAIN Parepare, Suherman Syach (Kanan).

Sementara, Ketua Prodi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat menyampaikan ucapan selamat atas promosi gelar doktor yang diperoleh oleh Humas IAIN Parepare.

"Selamat dan sukses atas promosi doktor Kakanda Suherman Syach, Semoga ilmunya berkah bagi masyarakat khususnya kampus IAIN Parepare," ujar Nahrul.

Lanjut, Nahrul Hayat menambahkan Suherman merupakan sosok yang berpengaruh terhadap perkembangan akses informasi yang ada di kampus.(Rls/Fzl)



Tidak ada komentar