Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Harlah Ketiga Tahun, Prodi JI Gelar Pelatihan Riset dan Fotografi

(Harla dan Pelatihan Riset) Program studi Jurnalistik Islam IAIN Parepare melaksanakan pelatihan riset dan fotografi, kegiatan tersebut dira...

(Harla dan Pelatihan Riset)

Program studi Jurnalistik Islam IAIN Parepare melaksanakan pelatihan riset dan fotografi, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan hari lahir (harlah) program studi Jurnalistik Islam  yang ketiga di pantai Lowita Suppa Kabupaten Pinrang selama dua hari, Sabtu Minggu  (28-29/11/2020).

Kegiatan tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurnalistik Islam. Ketua HMPS, Hestiana menunjuk Muh Kifli Abd Samad dan Fitriani sebagai ketua dan sekretaris panitia. Kegiatan tersebut juga juga dihadiri Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas.

Kegiatan ini merupakan pertemuan perdana prodi Jurnalistik Islam dengan mahasiswa baru program studi Jurnalistik Islam tahun 2020. Muh Kifli, ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus penyambutan mahasiswa baru prodi JI angkatan 2020.

"Kegiatan ini sekaligus menyambut mahasiswa baru program studi Jurnalistik Islam dengan maksud dan tujuan agar mahasiswa baru dengan Mahasiswa Jurnastik Islam semester atas dapat saling mengenal dan mempererat persaudaraan," ujar mahasiswa yang akrab disapa Kifli ini.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut. Hari pertama dilakukan riset dan fotografi, dan dilanjutkan hari ke dua dengan pergelaran outbond dan unjuk bakat mahasiswa baru.

(Teknik Fotografi)

Dalam kegiatan riset tersebut, mahasiswa diberikan praktek teknik wawancara yang didampingi dosen Prodi JI, Mifda Hilmiyah, M.I.Kom, kemudian dilanjut dengan materi fotografi yang dibawakan oleh Rusli salah seorang mahasiswa Jurnalistik Islam yang sangat memberikan motivasi.

Salah satu peserta pelatihan, Nurannisa mengaku mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru dan dapat mengenal sebagian besar senior prodi JI. 

"Saya mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru dan juga dapat mengenal sebagian senior yang ada di dalam prodi jurnalistik, dan juga keseruan serta dapat mengenal secara langsung atau bertatap muka dengan keluarga Jurnalistik Islam karena mengetahui sekarang ada pendemi covid, tapi senior berusaha bagaimana agar kita bertatap muka secara langsung dan itu sangat mengesankan menurut saya," ungkap mahasiswa baru prodi JI ini.

Untuk keluarga besar Jurnalistik Islam, lanjutnya tetap solidaritas, sebab solidaritas itu sangat penting dan tetap jaga silaturahmi.

"Untuk keluarga besar Jurnalistik Islam tetap jaga solidaritas, karena solidaritas itu sangat penting, dan juga jangan pernah memutuskan tali silahturahmi intinya dari saya itu mammesaki (bersatu)," tutupnya. 

Penulis: Lutpia

Editor: Sunarti Mansyur.

1 komentar