Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Sekjen Kemenag RI Resmikan Gerbang Moderasi IAIN Parepare

Peresmian Gedung Rektorat dan Gerbang Moderasi IAIN Parepare  dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare, Jumat (05/02/2021). Dr. Ahmad Sultra...


Peresmian Gedung Rektorat dan Gerbang Moderasi IAIN Parepare  dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare, Jumat (05/02/2021).


Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si., Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya mengatakan, penandatangan gerbang moderasi diharapkan menjadi awal agar setiap orang yang melewati gerbang memiliki ide, pengetahuan, dan sikap tentang moderasi. 


"Kampus IAIN Parepare berniat mengubah bentuk IAIN menjadi Universitas Sains Islam," ungkap sang Rektor. 


Peresmian tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H. Nizar Ali., M.Ag., Sekjen Kemenag RI. Senada dengan Rektor IAIN Parepare, Sekjen Kemenang RI mengatakan IAIN Parepare perlu menyiapkan naskah akademik tentang epistemologi dan distingsi terkait perubahan IAIN Parepare menjadi Universitas Sains. 


Arahan pembinaan aparatur negara juga menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut. Nizar Ali mengungkapkan pembinaan tersebut dimulai dari peningkatan SDM Prodi yang memiliki akreditasi A, agar mengusulkan dosennya menjadi Asesor. Kedua, pengelolaan anggaran. Ketiga, peningkatan produktivitas dan daya saing lembaga, peningkatan produktivitas dengan berkaloborasi dengan pemerintah, industri dan lembaga. Keempat, revolusi mental dengan zona integritas. Terakhir, penguatan moderasi beragama. 


"Seluruh ASN perlu pandangan moderat, tidak intoleran. Oleh karena itu, perlu rumah moderasi," tuturnya.


Penulis: Nurlaela Yuliasri

Tidak ada komentar