Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare, Turut Andil dalam Kegiatan Diklat Kementrian Industri

Kementrian Perindustrian kembali menggelar Diklat 3 in 1. Diklat ini serentak di 7 balai diklat Industri (BDI). Dibuka secara virtual,  di l...

Kementrian Perindustrian kembali menggelar Diklat 3 in 1. Diklat ini serentak di 7 balai diklat Industri (BDI). Dibuka secara virtual,  di laksanakan pada  awal tahun 2021 yaitu tanggal 12 januari se Indonesia. 


Salah satu tempat di selenggarakannya diklat ini di kota Makassar tepatnya di Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMI) fakultas ilmu komputer. 

Siti Nurhaliza Muhlis salah satu mahasiswa dari Prodi jurnalistik islam di IAIN Parepare, turut andil dalam kegiatan diklat tersebut. 


" saya ikut kegiatan ini karena saya dapat info dari teman, dan saya mendaftarkan diri dan lulus untuk mengikuti diklat ini ", ujarnya. 

" kegiatan ini berlangsung selama 30 hari, pada diklat ini juga saya banyak mendapat pelajaran baik dalam hal mengedit video bahkan membuat animasi sederhana pun juga kami pelajari disini ", tambahnya. 


Diklat ini juga di adakan dengan tujuan untuk membuat para generasi muda lebih pintar dalam menggunakan aplikasi-aplikasi editing dan dapat mengaplikasikannya dalam dunia kerja nantinya.

Penyelenggaraan Diklat 3 in 1 juga sebagai salah satu langkah penanggulangan dampak pandemi Covid-19 melalui penyerapan tenaga kerja dan pengurangan jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri.

Penulis : Ashar

Tidak ada komentar