Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Ikuti Ujian Komprehensif, Peserta Ujian: Semoga Kompetensi Kami Meningkat.

  Parepare, Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam semester 8 Institut Agama Islam Negeri Parepare melaksanakan Ujian Komprehensif di Gedung Faku...

 

Parepare, Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam semester 8 Institut Agama Islam Negeri Parepare melaksanakan Ujian Komprehensif di Gedung Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. (Selasa, 3/6/2021).

Ujian Komprehensif merupakan salah satu ujian yang harus ditempuh mahasiswa semester akhir untuk mendapatkan gelar sarjana. Ujian dilaksanakan guna menguji pengetahuan mahasiswa secara keseluruhan. Enam mahasiswa Jurnalistik Islam mengikuti ujian ini  secara offline. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08:00 hingga 14.30 WITA.

Ujian dibagi menjadi 3 sesi kompetensi, yaitu kompetensi mengenai Ilmu Dakwah dan Komunikasi, Fiqih Dakwah dan Keprodian. Adapun penguji dari masing-masing kompetensi berbeda-beda. Kompetensi Ilmu Dakwah dan Komunikasi diuji oleh Dr. Iskandar S. Ag, M. Sos.I , kompetensi Fiqih Dakwah diuji oleh Dekan Fakultas FUAD, Dr. H. Abd. Halim K., M.A , dan kompetensi Keprodian diuji langsung oleh Dr. Muhammad Qadaruddin M. Sos.I selaku ketua prodi Jurnalistik Islam.

Pada bidang kompetensi Keprodian, mahasiswa diuji dalam bentuk tugas praktik secara langsung. Tugas yang diberikan adalah membuat berita, pengambilan gambar dan mengedit foto, serta membuat caption untuk foto. Sunarti salah satu mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam yang mengikuti ujian berharap agar ujian ini bisa meningkatkan kompetensi, "Semoga adanya ujian ini, kompetensi kami dapat meningkat dan bisa menghasilkan karya dalam bidang Jurnalistik Islam, serta memotivasi teman-teman lain," harapnya.

Penulis: Nurhalisah

Tidak ada komentar