Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

JI News:

latest

Milad 23 Tahun Mispala Cosmosentris IAIN Parepare Tuai Respon Dukungan Sangat Baik Dari Kelurahan Watang Bacukiki.

JURNALISTIKISLAM, PAREPARE - Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Melaksanakan M...

Kegiatan Penanaman Pohon di Ladoma Rivers Eco Resort, Watang Bacukiki, Kota Parepare

JURNALISTIKISLAM, PAREPARE - Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Melaksanakan Milad ke 23 Tahun di Ladoma Rivers Eco Resort, Watang Bacukiki, Rabu - Kamis (09-10/11/2022).

Kegiatan itu dirancang dengan berbagai kegiatan mulai dari penanaman pohon, seminar dan tudang sipulung bersilaturahmi dengan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Sulsel, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) IAIN Parepare dan Pemerintah Lurah Setempat.

Selain itu, hadir Lurah Watang Bacukiki. Nur Muhlisa diwakili oleh Staff Kepala Seksi (KASI) Zulkifli Farid dan hadir juga dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Arhamdi.

Zulkifli Farid menyebutkan peran Mispala Cosmosentris IAIN Parepare terhadap keberlangsungan Alam di Bacukiki, Menurutnya merupakan sebuah bentuk perhatian, kecintaan dan kepedulian terhadap alam di lingkungan Watang Bacukiki.

"Sehingga kami dengan adanya kegiatan dari Adek-adek Mispala Cosmosentris, kami menyarankan juga untuk senantiasa berkordinasi dengan pihak Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Yang membawahi Parepare dan Sidrap," kata Zulkifli saat di Konfirmasi Via WhatsApp, Kamis (10/11/2022).

Sehingga, Zulkifli menambahkan tetap berkordinasi dengan KPH Bila Agar perpanjangan tangan Kementerian Kehutanan untuk dapat diajak berdiskusi terkait pemanfaatan lahan yg dijadikan sebagai lahan perkebunan warga yang ada disekitar gunung Nepo. Sehingga Mispala Cosmosentris dapat memperoleh informasi dari mereka.

Olehnya itu, Zulkifli mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Mispala Cosmosentris dikarenakan adanya kepedulian dan cinta terhadap lingkungan dan alam yang ada di kota Parepare terkhususnya di Kawasan Bacukiki.

"Mereka Buktikan dengan adanya kegiatan yang dilakukan dan dikemas dalam bentuk diskusi tentang lingkungan dan juga telah melakukan penanaman pohon yang kami anggap ini sebuah bentuk kegiatan penyelamatan mata air," ujarnya.

Dia menuturkan kegiatan Milad ke 23 Tahun yang dilakukan sangat keren serta kegiatan yang dilakukan dapat berkesinambungan agar melahirkan sebuah rekomendasi kepada pemerintah dan pihak-pihak yang membutuhkan masukan dan juga saran selama itu semua bersifat konstruktif.

Sehingga, Pihaknya sangat berharap kepada Mispala Cosmosentris untuk senantiasa lebih intens lagi terlibat dan berkontribusi dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap Alam dan atau lingkungan sekitar.

Sementara itu, di hari bertambahnya usia Mispala Cosmosentris. Ketua Umum, Pajar berharap Mispala tetap Eksis dan juga dapat memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh elemen yang membutuhkan.(*)


Editor: Faizal Lupphy.

Tidak ada komentar