Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Peringati Hari Pers Nasional Akademisi IAIN Parepare Beri Masukan Bagi Praktisi Media

  JURNALISTIKISLAM, PAREPARE – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Pijarnews.com di bawah naungan PT.Pijar Media Global menggelar Focu...

 

JURNALISTIKISLAM, PAREPARE – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Pijarnews.com di bawah naungan PT.Pijar Media Global menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Hotel Bukit Kenari, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan itu mengusung tema "Peran Media Mainstream di Tengah Arus Inforrmasi Media Sosial," itu mengundang pelbagai Instansi termasuk unsur Akademisi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang dihadiri Kepala Bagian Humas, Suherman Syach dan Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare, Nahrul Hayat.

“IAIN Parepare telah lama menjalin mitra dengan pijarnews.com dan Alhamdulillah di hari pers ini bisa bersua dengan para crew pijarnews.com,” ungkap Suherman Syach selaku Kepala Humas IAIN Parepare.

Ia mengaku kegiatan dilakukan oleh pijarnews dalam menyambut hari pers merupakan kegiatan yang sangat luarbiasa.

"Ada banyak media di parepare tetapi pijar dapat melakukan kegiatan pembahasan seperti ini,selain itu pijarnews sebagai organisasi kepemerintah dan juga lembaga bisnis dan memang sudah harus melakukan konsolidasi dengan stake holdernya,” katanya

Suherman menuturkan hal terpenting agar membangun interaksi hati dengan seluruh stake holder pijarnews.

Sehingga Kedepannya,Ia berharap pijarnews bukan hanya dapat menjadi sebuah media yang eksis tetapi dapat memberikan efek baik kepada masyarakat sebab Media adalah salah satu pilar penting khususnya dalam membangun Negara.

“Orang bilang media merupakan Pilar demokrasi tetapi yang harus dipahami teman-teman yang bergelut di Dunia jurnalistik, media perlu diposisikan menjadi sebuah kebaikan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Jurnalistik Islam Nahrul Hayat mengapresiasi baik sebagai salah satu media yang akurat, independen dan banyak bekerjasama dengan instansi. Khususnya dengan IAIN Parepare program studi Jurnalistik Islam.

“Banyak terimakasi kepada kakak Alfiansyah Anwar karena ia merupakan guru jurnalistik bagi saya, ilmunya banyak saya dapatkan dan saya racik kembali untuk ditularkan kepada mahasiswa saya di kelas perkuliahan,” bebernya.

Menurut dia jika berbicara terkait news atau berita, kepercayaan seseorang masih tinggi di media sosial twitter.

“Kalau mau main di tiktok juga baik dengan perkembangan yang ada, tetapi untuk investigasi news, straight news dan analitycal news ada di twitter dan itu paling banyak dipercaya, misalnya survey routers orang di Amerika Serikat 70 persen orang lebih percaya dibandingkan orang yang memberikatan, jadi saya sangat menyarankan twitter,” urainya.

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.(*)


 

 

    

Tidak ada komentar