Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

IAIN Parepare Raih Peringkat 99 di Webometric, Rektor : Kerja Keras Seluruh Civitas Academica

Parepare -  Keberhasilan gemilang diraih oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare pada periode tahun 2023. Pada pengumuman terbar...



Parepare -  Keberhasilan gemilang diraih oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare pada periode tahun 2023. Pada pengumuman terbaru Webometric, IAIN Parepare berhasil meraih peringkat kampus ke - 99 secara nasional di Indonesia. 

Prestasi ini mengukuhkan posisi IAIN Parepare sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan di Tanah Air. Dalam kategori perguruan tinggi keagamaan Islam negeri, IAIN Parepare menduduki posisi terhormat di peringkat ke-9. 

Capaian ini menjadi bukti nyata kesungguhan lembaga pendidikan ini dalam menyediakan pendidikan tinggi yang berkualitas dengan pendekatan Islami yang holistik. Keberhasilan IAIN Parepare tak hanya mencakup tingkat nasional, namun juga di tingkat regional. 

Dalam pengukuran provinsi, perguruan tinggi ini berhasil menempati peringkat ketiga di Provinsi Sulawesi Selatan, setelah Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar. 

Capaian ini menjadi sumber kebanggaan bagi warga Sulawesi Selatan, karena IAIN Parepare terus memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan pendidikan agama dan pengetahuan di wilayah ini.

Peringkat Kampus IAIN Parepare di Webometric. (Dok: Ist)

Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani mengucap, rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini.

"Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras seluruh civitas academica IAIN Parepare. Melalui upaya kolaboratif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan riset, kami berusaha memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan agama," ujarnya dikutip dari iainpare.ac.id.

Diketahui Webometric sebagai lembaga independen yang berdedikasi untuk menilai dan merangking ribuan perguruan tinggi di seluruh penjuru dunia, telah menjadi rujukan utama dalam mengevaluasi performa dan eksistensi digital lembaga pendidikan. 

Peringkat yang diumumkan oleh lembaga ini bukan sekadar angka semata, tetapi mempengaruhi reputasi dan citra perguruan tinggi dalam panggung internasional. Prestasi gemilang yang diraih oleh IAIN Parepare dengan menempati peringkat 99 nasional di Indonesia memiliki dampak luar biasa dalam memperkenalkan institusi ini di dunia maya. 

IAIN Parepare kini memiliki peluang emas untuk bersaing dalam kancah riset dan pendidikan agama Islam secara internasional. Pengakuan dari Webometric memberikan kepercayaan dan apresiasi atas upaya nyata IAIN Parepare dalam membangun eksistensi digital yang kuat dan mampu menyampaikan visi dan misi pendidikannya secara efektif. 

"Momentum ini diharapkan dapat mendorong semangat dan semakin menginspirasi seluruh stakeholder di IAIN Parepare untuk terus meningkatkan kualitas dan eksistensi institusi. Pencapaian prestasi ini menjadi pendorong bagi IAIN Parepare untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, bangsa, dan agama," harap rektor IAIN Parepare

Sementara, Ketua Program Studi (Prodi) Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat, M.I.Kom mengatakan, prodi Jurnalistik Islam akan terus memberikan kontribusi dalam meningkatkan prestasi IAIN Parepare khususnya pada capaian Webometrics.

"Prodi Jurnalistik Islam akan terus memberikan kontribusi untuk  semakin meningkatkan Prestasi IAIN Parepare di ranking Webometrics. Melalui kerjasa media dan publikasi kegiatan yang masif maka visibilitas kampus akan semakin meningkat," kata Nahrul.

Sehingga, dia berharap, meningkatnya prestasi IAIN Parepare akan menarik perhatian minat masyarakat untuk berkuliah di kampus yang bertajuk Hijau Tosca ini. 

"Kita juga berharap pemeringkatan ini akan lebih memicu minat masyarakat untuk memilih kuliah di IAIN Parepare," tutupnya.(*)

Penulis: Humas dan Informasi HMPS Jurnalistik Islam. | Editor : Tim Humas dan Informasi HMPS Jurnalistik Islam.

Tidak ada komentar