Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Tingkatkan Pemasaran Tenun Khas Toraja, Mahasiswa KKNN MB Adakan Sosialisasi Digital Marketing

Tana Toraja - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nusantara (KKNN) Moderasi Beragama Posko 3 Kecamatan Lion Tondok Iring melakukan Sosialisasi Dig...

Tana Toraja - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nusantara (KKNN) Moderasi Beragama Posko 3 Kecamatan Lion Tondok Iring melakukan Sosialisasi Digital Marketing Pemasaran UMKM Tenun, di Desa Wisata Tomboangin, Kelurahan Lion Tondok Iring, pada tanggal 04 Agustus 2023.

Kegiatan digital marketing yang dilaksanakan di Desa Wisata dihadiri oleh Ketua Tenun Desa Wisata, Ester Perinding, beserta para ibu-ibu PKK lainnya.

Ada beberapa jenis kain tenun Khas Toraja yang diproduksi oleh komunitas tenun di Desa Lion Tondok Iring seperti pa'bintik, pa'miring, dan lain sebagainya. 

Biasanya, tenun yang dijual memiliki ukuran panjang 4 meter dan lebar 75 cm dengan harga Rp. 400 ribu. Kain tenun tersebut sudah sampai ke pemasaran di Papua, namun pemasarannya masih melalui status WhatsApp dan story Facebook.

Pada kesempatan ini, mahasiswa KKN-MB Nusantara Posko Tiga memberikan sosialisasi untuk meningkatkan pemasaran kain Tenun Khas Toraja, terutama di Kelurahan Lion Tondok Iring.

Kordinator Desa Syamsir mengatakan, "Kami melakukan program kerja ini dengan tujuan agar UMKM di Kelurahan Lion Tondok Iring lebih berkembang dan bisa dijangkau di seluruh Indonesia, terutama dalam pemasaran kain tenun," ungkapnya.

Ester Parinding mengatakan, berlangsungnya kegiatan Sosialisasi tersebut menuai banyak respon baik karena memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lion Tondok Iring, terutama ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Tenun.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami ibu-ibu PKK karena sebelumnya pemasaran kain tenun hanya kami lakukan melalui postingan Facebook dan WhatsApp, bukan melalui akun Shopee dan Marketplace," ujarnya.

"Dengan adanya kegiatan ini kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Nusantara Posko 3 yang telah melaksanakan kegiatan Digital Marketing semoga kedepannya semakin sukses dan senantiasa di berkati sang maha kuasa,"tambahnya.(*)

Tidak ada komentar