Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Prodi JI Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun 2024

Parepare -- Program Studi (Prodi) Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Rapat Koordinasi Program ...



Parepare -- Program Studi (Prodi) Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun 2024, yang bertempat di Ruang Prodi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). 

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat M.I.Kom, beserta dosen-dosen Jurnalistik Islam yaitu Andi Dian Fitriana M.I.Kom, Mifda Hilmiyah M.I.Kom, Maemunah Marzuki M.Cs, dan Sari Hidayati M.Pd.

Ketua Prodi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat M.I.Kom menjelaskan maksud dari rapat koordinasi program kerja tahun 2024. 

"Koordinasi program kerja dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dosen JI agar program dapat dilaksanakan sesuai perencanaan. Selain itu Selaku Ketua Prodi, kami ingin memastikan keterlibatan seluruh dosen untuk ber sama-sama mengembangkan Prodi," kata Nahrul pada saat diwawancarai, Jumat (1/1/2024). 

Lebih lanjut, Nahrul juga berharap dengan perencanaan yang baik maka program dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Hal ini penting sehingga nantinya outcame setiap kegiatan dapat menunjang akreditasi Prodi. 

Selain itu, Ketua Revisi dan Penyusunan Kurikulum Jurnalistik Islam, Mifda Hilmiyah M.I.Kom menuturkan keilmuan Jurnalistik perlu ditingkatkan untuk kebutuhan-kebutuhan alumni Prodi Jurnalistik Islam ketika sudah bekerja. 

"Kegiatan ini diagendakan untuk merevisi kurikulum Prodi Jurnalistik Islam. Sebelumnya, kurikulum terakhir direvisi pada akhir tahun 2019. Sepanjang empat tahun itu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk media massa dan media sosial sangat berkembang dengan pesat sehingga keilmuan Jurnalistik perlu ditingkatkan mengikuti perkembangan pengetahuan dan kebutuhan lulusan Prodi Jurnalistik Islam," ujar Mifda. 

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan pada akhir Maret, dan dokumen kurikulum ini harus sudah selesai serta disahkan sebelum semester ganjil 2024/2025 agar dapat digunakan pada semester ganjil mendatang oleh mahasiswa baru. 

Ketua Panitia Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Berbasis Outcome-Based Education (OBE), Andi Dian Fitriana M.I.Kom mengungkapkan RPS Berbasis OBE ini berlaku untuk mahasiswa dan dosen Jurnalistik Islam. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menseragamkan RPS yang sesuai dengan standar OBE pada setiap mata kuliah yang dimiliki oleh dosen JI, agar sesuai dengan tujuan pembelajaran berbasis capaian. Rencananya kegiatan penyusunan RPS OBE ini diikuti oleh semua dosen yang mengampuh mata kuliah pada prodi Jurnalistik Islam," jelas Andi Dian.

Tidak ada komentar