Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Nusantara Berdakwah

JINEWS- Program studi MD dan BKI melaksanakan temu mahasiswa dakwah se-Nusantara, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa PTKIN dia...



JINEWS-Program studi MD dan BKI melaksanakan temu mahasiswa dakwah se-Nusantara, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa PTKIN diantaranya IAIN Samarinda, IAIN Palopo, IAIN Sumatra, IAIN Pontianak, IAIN Medan, IAIN Banten. Kegiatan temu mahasiswa dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya IAIN Parepare. 

Pada hari ke tiga, temu mahasiswa se-Nusantara mengadakan seminar yang bertemakan "Transformasi peran dan fungsi dakwah di era Digital 4.0" sebagai narasumber Dr. KH. Abd Halim K, Lc, MA dan Dr. Firdaus, MA. 

Menurut Dr. KH Abd Halim Kuning, MA selaku pemateri beliau menyampaikan bahwa "Kepada orang yang keras dan kafir pun kita berdakwah dengan dakwah laiynan atau lemah lembut" selain itu Rasulullah berdakwah bukan hanya dengan lisan dan perbuatan, akan tetapi dengan tulisan melalui surat kepada para raja-raja pada saat itu",  Ungkap KH Abd Halim Kuning. 

Salah satu pemateri sempat meminta beberapa mahasiswa untuk melakukan vlog untuk menyapa teman-teman dakwah se-Nusantara. Setelah melakukan vlog pemateri menyampaikan bahwa "Dalam melakukan vlog sebaiknya memperhatikan beberapa hal, misalnya tentang memperkenalkan kegiatan, memperkenalkan daerahnya, siapa saja yang hadir, dst". 



Media social memiliki manfaat dan bahaya, diantara manfaatnya adalah dapat digunakan untuk berdakwah, bersilaturahim, mempermudah menyebar informasi. Namun adapula bahayanya diantaranya share atau membagikan yang dapat merusak citra dan memposting sesuatu hal yang bebas tanpa memikirkan dampaknya”, Ungkap Dr. Firdaus 


Tidak ada komentar