Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

JI Berani Riset

Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI), Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah (FUAD) mengadakan Pelatihan Riset dan Konten Kreatif, pelatihan ini...

Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI), Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah (FUAD) mengadakan Pelatihan Riset dan Konten Kreatif, pelatihan ini bertujuan menambah wawasan mahasiswa JI terkait proses riset dan mengolah konten yang kreatif. Kegiatanini berlangsung selama dua hari, pada dua daerah, yakni Parepare dan Pinrang. Sementara itu, kegiatanriset resmi dibuka di ruang seminar FUAD, Sabtu (14/12/19).

Sebanyak 64 mahasiswa JI terdaftar padapelatihan riset, yang dilaksanakan di beberapa lokasi, yakni Pare Pos, Pijar News, Kelurahan Bukit Harapan, Kelurahan Watang Soreang, dan Kelurahan Bukit Indah. Qadaruddin, selaku Ketua Prodi JImenyampaikan tujuan riset terkait meneliti proses produksi media dan dampak media.

“Makanya dibuat empat lokasi ini, ada yang di media meneliti proses produksi media. Sementara yang menelitipada masyarakat terkait dampak media. Jadi tergantung Anda meneliti dampaknya,ataukah proses media,” ungkapnya. Kegiatani Riset dan Publikasi Konten Kreatif juga dilanjutkan di Pantai Lowita Suppa, Pinrang.

Sebagai praktik fotografi dan video, Sekaligus penutupan kegiatan. Adnan, selaku pemateri Brain Storming mendefinisikan penelitian merupakan seni menafsirkan teks sosial melalui kaidah ilmiah. strategi membaca buku dengan abjad. Karena salah satu poin penelitian itu dengan membaca buku."Memperbanyak referensi penelitian, mendapat dan menentukan variabel,serta banyak browsing maupun baca buku sebagai strategi dalam melakukan riset," tutup Adnan.

Reporter : Wanda Putri Nanda
Editor : Nur Safika

Tidak ada komentar