Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Guna Meliterasi Masyarakat, Prodi JI Selenggarakan Empat Webinar

  Program Studi Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Web...

 


Program Studi Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Webinar Literasi Digital guna meliterasi masyarakat luas dalam bermedia sosial, maupun berselancar di internet baik dari segi keamanan, etika, budaya, maupun keterampilan dalam bermedia.

Dalam penyelenggaraannya, Prodi JI bekerjasama dengan TRIDEA Communication Consultan dan Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia), keduanya merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang informasi yang bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya atau dampak dari berita bohong atau hoax yang beredar di tengah masyarakat.

Webinar ini mengusung empat tema berbeda sesuai dengan empat pilar Siberkreasi dan Kominfo, yaitu Digital Safety, Digital Culture, Digital Ethics, dan Digital Skill. Keempat kegiatan tersebut diselenggarakan selama empat hari. Yang jadwal pelaksanaan dan tema kegiatannya sebagai berikut

-Digital Safety, dilaksanakan pada hari Jum'at, 16 Juli 2021 dengan tema "Kesadaran dan Keamanan Menjaga Privasi dalam Mengakses Konten Media Digital"

-Digital Ethics, dilaksanakan pada hari Sabtu, 17Juli 2021 dengan mengangkat tema "Pentingnya Etika dan Toleransi dalam Bermedia Sosial"

-Digital Skill, dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Juli 2021 dengan tema yang diusung "Miliki Kemampuan Bermedia di Era Digital"

-Digital Culture, dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Juli 2021 dengan tema "Tranformasi Budaya di Era Digital"

"Kegiatan ini membawa manfaat untuk masyarakat serta memberikan pemahaman kepada orang-orang sekitar terkait bagaiamana kita harus berperilaku di media sosial atau mengakses konten-konten media digital," jelas A. Dian Fitriana selaku Penanggung Jawab kegiatan.

Qadaruddin, selaku Ketua Program Studi Jurnalistik Islam mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain kreatif, Webinar kali ini mendatangkan pembicara atau narasumber yang hebat khusunya di bidang informasi.

"Sangat mengapresiasi kegiatan Webinar yang dikordinir oleh Ibu A. Dian Fitriana selaku pengampu mata kuliah, kegiatan tersebut melibatkan pembicara nasional maupun internasional, kegiatan yang sangat kreatif yang dilaksanakan mahasiswa Jurnalistik Islam", tutupnya.

 Penulis: Wanda Putri

Editor: Windha Astuty M

Tidak ada komentar