Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Alumni Pertama Prodi Jurnalistik Islam siap Terjun ke Dunia Kerja

Program Studi (prodi) Jurnalistik Islam terbilang prodi yang masih sangat muda. Angkatan pertamanya masuk pada tahun 2017 silam. Jelang wisu...



Program Studi (prodi) Jurnalistik Islam terbilang prodi yang masih sangat muda. Angkatan pertamanya masuk pada tahun 2017 silam. Jelang wisuda periode II di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang akan dilaksanakan 15 Maret 2022 mendatang. Sementara itu, mahasiswa semester akhir gempar-gemparnya melakukan bimbingan dan mendaftar ujian munaqasyah.

 Munaqasyah atau sidang pendadaran bisa dikatakan sebagai titik terakhir seorang mahasiswa sebalum wisuda, tentunya hal itu sebagai tahap penentu lulus tidaknya seorang mahasiswa. Salah satu mahasiswa kebanggaan prodi Jurnalistik Islam, Nur Safika yang telah melakukan ujian munaqasyah pada (17/1).

Nur Safika memiliki penelitian yang sangat menarik dengan judul "Strategi Branding Pariwisata melalui Instagram di Kota Parepare". Penelitian dilalui dengan lancar meski ada beberapa kendala seperti kesulitan menemui narasumber dan penelitian dijalani selama sebulan. Sebelum ujian banyak hal yang disiapkan Nur Safika, selain lengkapi persyaratan ujian, harus memahami isi skripsi untuk menghindari kesalahan penguasaan karya saat diuji.

Menjadi alumni angkatan pertama, Nur Safika bersyukur atas pencapaiannya karena melakukan ujian munaqasyah paling pertama diantara teman-teman seangkatannya. Hal ini juga menjadi motivasi bagi teman-teman untuk mengikuti ujian munaqasyah selanjutnya.

Tak selang beberapa lama, ujian disusul kembali oleh mahasiswa Jurnalistik Islam, diantaranya adalah Nurlaela Yuliasri, Sunarti, Rasmika, Andi Siti Tri insani, dan Wahyu Ananda yang akan mendapatkan gelar S. Sos secara resmi pada yudisium, rencana 25 Februari mendatang.

Beberapa alumni Jurnalistik Islam ini telah siap jadi jurnalis. Bahkan, beberapa diantara mereka sempat mendapat tawaran menjadi reporter di media pemberitaan. Sementara itu, mereka juga berencana untuk melanjutkan pendidikan.

 Penulis : Nurhaliza

Editor : Winda

Tidak ada komentar