Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

JI News:

latest

Penetapan Divisi Untuk Angkatan Baru di Animasi IAIN Parepare 2022

JURNALIS.IAINPARE.AC.ID - Organisasi Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) baru saja menyelesaikan penetapan divisi untuk para anggota mudanya. P...


JURNALIS.IAINPARE.AC.ID - Organisasi Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) baru saja menyelesaikan penetapan divisi untuk para anggota mudanya. Proker ini dilaksanakan pada 05 sampai 13 Februari 2022 yang di khususkan untuk angkatan muda ini di laksanakan di kampus IAIN Parepare dengan jumlah 68 Animator, Jum'at (11/2/22).

Adapun jenis divisi kesenian yang ada di Animasi antara lain Qasidah, Vokal, Padus, Cinematography, Tilawah, Tari, Sastra, Teater, Musik dan Seni rupa. Metode pembagian divisi untuk para peserta ialah dengan cara peserta disuruh memilih di formulir yang sudah di bagikan sebelumnya. Seperti minatnya apa saja, lalu di casting/diuji di semua divisi, bukan hanya dari minat dan bakat yg dimiliki. Casting dilakukan karena ingin melihat potensi peserta diluar dari pilihan peserta di formulir. Karena tidak menutup kemungkinan bahwasanya mereka juga bisa berbakat di devisi yang tidak mereka pilih.

Setelah penetapan devisi, anggota akan diberi waktu 1 minggu untuk mempersiapkan penampilan pada pementasan yang akan di lakukan yang disebut dengan Perform Angkatan Muda (PERTANDA). Segala kebutuhan pementasan di rancang oleh Divisi Pertunjukan yang ada di lembaga tersebut, dan membuat tim kru serta tim produksi untuk pementasan yang akan dilakukan. Baik dari segi konsep maupun eksekutornya.

"Semoga angkatan muda menerima dengan baik dan mau belajar walaupun mungkin saja tidak sesuai dengan kemauan hati, semoga tetap siap berproses di divisi manapun itu." ucap Hasria, sekum demisioner Animasi.

 

Penulis: FITRIANA

Editor: Nurul Mutmainnah B

Tidak ada komentar