Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

JI News:

latest

Prodi IPS IAIN Parepare Mengabdi di Sekolah Binaan Kabupaten Bone

JURNALISTIKISLAM, IAINPAREPARE -- Program Studi (Prodi) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar ...


JURNALISTIKISLAM, IAINPAREPARE -- Program Studi (Prodi) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Program IPS Mengabdi dengan membangun Sekolah Binaan di Helat di Kecamatan Lapriaja, Kabupaten Bone. 

Ketua Panitia dalam kegiatan IPS Mengabdi Nurleli Ramli, M.Pd. mengungkap kegiatan tersebut dilakukan di dua lokasi yakni MTSN 3 Bone dan MA DDI Sappange, Lapri. 

"Lokasi tersebut dipilih dengan tujuan untuk mengarahkan mahasiswa dalam mendampingi guru yang berada di kedua sekolah itu khususnya guru mata pelajaran IPS, " kata Nurleli Ramli yang Kerap disapa Nurleli, Minggu. (07/08/2022).

Sehingga, lanjutnya menambahkan agar mereka dapat membuat media pembelajaran yang inovatif dan menarik.

"Kami Pihak Penyelenggara sebelumnya melakukan kegiatan pembekalan kepada mahasiswa yang akan diutus ke lokasi dengan dibekali materi terkait pembuatan dan penggunaan bahasa menyenangkan pada media pembelajran online, " jelas Nurleli yang juga merupakan Dosen IAIN Parepare.

Selain itu, Dia mengungkapkan sebuah Inovasi media pembelajaran yang akan disuguhkan nantinya. "Inovasi yang disuguhkan adalah komik yang dikemas dengan menarik dan mudah dimengerti oleh siswa nantinya. " Katanya lagi.

Sementara itu, Awaluddin Syaddad mengungkap mahasiswa-mahasiswi yang ikut dalam program pengabdian dalam mengembangkan sekolah binaan di dua kabupaten.

"Sekira 23 Mahasiswa-mahasiswi semester 2, 4 dan 6 Prodi IPS yang telah dibagi menjadi 2 kelompok dimasing-masing tempat akan berangkat ke lokasi pengabdian, " ujar Awaluddin selaku pemateri.

Sehingga besok di Hari Senin. (08/08/2022). Mahasiswa-mahasiswi akan melakukan amanah dilokasi selama 2 Minggu sejak tanggal Senin - Sabtu (8-20/08/2022)

lanjut, Dia berharap agar nantinya mahasiswa mampu menyusun media yang menarik selain dari visual tetapi juga. "Pemilihan kata yang mudah dipahami siswa nantinya, " harapnya.

Ketua Prodi IPS IAIN Parepare Dr.Ahdar, S.Ag, S.Sos, M.Pd. mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang selalu dilakukan oleh Prodi IPS 

"Semoga program ini bisa menjadi wadah untuk memberikan kontribusi kepada sekolah melalui kehadiran mahasiswa dari prodi IPS IAIN Parepare, " pungkasnya.

sehingga, lanjutnya sekolah yang masuk dalam lokasi binaan dapat melirik prodi IPS IAIN Parepare tentunya.

"Prodi IPS di Sulawesi Selatan hanya ada di IAIN Parepare dan UNM sehingga ini juga merupakan bentuk sosialisasi kami untuk prodi IPS bisa dikenal lebih luas lagi. " Imbuhnya. (*)

Reporter: Hestiana

Tidak ada komentar