Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Datang Di MAPABA PORMA, Bendahara KONI: Kita Punya Tanggung Jawab Dalam Membangun Olahraga Parepare

JURNALISTIKISLAM, PAREPARE  — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, melalui bendahara umumnya, Baswedang, menghadiri acar...


JURNALISTIKISLAM, PAREPARE — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, melalui bendahara umumnya, Baswedang, menghadiri acara pembukaan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Persatuan Olahraga Mahasiswa (Porma) IAIN Parepare, di Gedung Aula Serbaguna, Rabu (19/10/2022).

Kehadiran Baswedang di IAIN Parepare diundang untuk menyampaikan sambutan pada acara perekrutan anggota baru Porma tahun 2022.

Selain KONI, hadir pada kegiatan pembina harian Porma, Dr. Muzakkir, MA, Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Institut, Muh. Yunus, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut, Muhamamd Zaldy Febry, pengurus Porma, tamu undangan, dan peserta sebanyak 156 orang.

Baswedang mengatakan, satu hal yang harus kita pahami dalam olahraga adalah fair play. Kita punya jiwa fair play semangat untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Hari ini olahraga sudah didesain dengan skema yang sangat luar biasa. Ada yang disebut dengan Desian Besar Olahraga Nasional (DBON),” kata Baswedang.

DBON merupakan program andalan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang Road Map (peta jalan) olahraga Indonesia untuk meraih prestasi dunia, berawal dari permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan review total terhadap ekosistem keolahragaan di Tanah Air, tepat diperingatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 yang lalu.

KONI ini adalah organisasi pelayanan, lanjut Baswedang. “Hari ini kami menjadi pembantu dan pelayan 32 cabang olahraga (Cabor) yang ada di Parepare dan kesemua Cabor itu aktif,” ujar Baswedang.

Lebih lanjut, Baswedang juga menyampaikan soal Cabor Parepare yang akan bertanding di Porprov Sinjai-Bulukumba. “Ada 23 Cabor yang lolos, dari 23 ini ada 12 Cabor yang akan bertanding di Sinjai, kemudian 11 Cabor di Bulukumba. Semua atlet kita 219 orang, pelatih 46 orang ditambah dengan official dan fasilitator lain, jadi sekira 355 orang dari Parepare yang akan berangkat ke Sinjai, untuk mengikuti Porprov ke-XVII Sinjai-Bulukumba pada 22-30 Oktober,” beber Baswedang.

Baswedang berharap dari kegiatan Mapaba Porma ini, bukan sebagai akhir dari skenario akan tetapi awal dari sebuah skenario, yang akan melahirkan pahlawan-pahlawan olahraga di Kota Parepare.

“Sekali lagi, kami berharap dengan adanya Mapaba Porma IAIN Parepare ini ke depannya akan ada sesuatu yang lain untuk kita sinergikan. Kami dari KONI senantiasa mendukung segala pelaksanaan kegiatan olahraga,” tandasnya.

“Kita ini sama-sama memiliki tanggung jawab untuk membangun dan memajukan olahraga di Kota Parepare. Sekiranya ada kegiatan yang akan dilaksanakan Porma itu silakan berkoordinasi dengan KONI Parepare. InsyaAllah kita akan berikan fasilitas, memfasilitasi agar pelaksanaannya sukses. Sukses tidak mesti menggunakan anggaran yang besar, tetapi bisa kita memfasilitasi dengan komunikasi bersama pihak-pihak yang berkompeten dan stekholder lainnya,” tambahnya.(rls/why)



Tidak ada komentar