Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Mapaba PORMA, Ketua Umum Harap Regenerasi Berkualitas

JURNALISTIKISLAM, IAIN - Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) IAIN Parepare menggelar Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Au...

Dokumentasi Istimewa

JURNALISTIKISLAM, IAIN - Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) IAIN Parepare menggelar Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Aula Serbaguna IAIN Parepare, Rabu Malam (19/10/2022).

Kegiatan Mapaba Porma mengusung Tema "Membentuk karakter yang solid, loyal dalam mewujudkan regenerasi yang berkualitas" itu diikuti oleh 156 Peserta yang berlangsung mulai 17-30 Oktober 2022.

Turut Hadir dalam pembukaan Mapaba bendahara Komite olahraga Nasional Indonesia, Baswedang, Pembina Harian Porma, Muzakkir, Ketua SEMA-I, Muh. Yunus, Ketua DEMA-I, Muh. Zaldy Febry dan seluruh Tamu undangan.

Ketua Umum Porma, Zuti Nurhadina mengungkapkan setelah forum MAPABA akan dilakukan pembagian dari setiap Cabor agar bakat mahasiswa baru bisa diketahui.

"Nanti setelah Forum ada namanya seleksi pembagian dari setiap Cabor, disitu ada tim seleksi dan juga nanti kita bisa lihat bakatnya sebenarnya dimana, " imbuhnya saat ditemui, Rabu Malam (19/10/2022).

Selain itu, Zuti mengungkap betah disetiap cabang olahraga tergantung kualitas yang dimiliki oleh Mahasiswa-mahasiswi baru.

Dijelaskannya tujuan utama Mapaba adalah pemenuhan dari setiap kuota cabang olahraga agar masing-masing Cabor yang ada terpenuhi.

"Jadi nanti kalau semisal di sepak bola itu tidak cukup pemainnya berarti futsal kelebihan disitu kita bisa mengambil dari futsal ke sepak bola," ujarnya.

Dia mengatakan PORMA IAIN Parepare memiliki Jadwal latihan masing-masing. 

"Dari setiap cabang olahraga mungkin bisa lebih dimasifkan agar untuk bisa mengaktifkan seluruh anggotanya khususnya di bidang Cabor masing-masing," tandasnya.

Kedepannya, Zuti berharap sesuai dengan tema yang diangkat yakni 3 poin penting yaitu Solid, Loyal dan Berkualitas agar menghasilkan regenerasi yang hebat.

Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru merupakan kegiatan program kerja yang dilakukan Oleh Porma IAIN Parepare satu kali dalam setiap tahunnya.(*)






Tidak ada komentar