Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

JI Gelar Millenial Creator Mengundang Pemateri Yang Profesional

JURNALISTIKISLAM, FUAD -  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurnalistik Islam (JI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Insti...





JURNALISTIKISLAM, FUAD

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurnalistik Islam (JI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Millenial Creator di Gedung Seminar FUAD, IAIN Parepare, Selama tiga hari, Jumat - Ahad (7-9/10/2022).

Kegiatan itu, dihadiri oleh Dekan FUAD, Dr. A. Nurkidam, M.Hum., Ketua Prodi JI, Nahrul Hayat, M.I.Kom., Ketua SEMA FUAD, Fitriani yang di Wakili Oleh Wakil Ketua SEMA FUAD, Zulfahmi dan Ketua DEMA FUAD, Nurmaya Aulia.

Dekan FUAD, Dr. A. Nurkidam, M.Hum. dalam sambutannya berharap para peserta kegiatan Millenial Creator dapat menghasilkan suatu produk di era digitalisasi dan di masyarakat.

"Saya harap di kegiatan ini mahasiswa dapat kreatif baik di Era digital dan kreatif bersosialisasi di masyarakat, " harapnya.

Senada yang disampaikan Dekan FUAD. Ketua DEMA FUAD, Nurmaya Aulia menuturkan para peserta Millenial Creator harus lebih kreatif bermedia sosial dalam menghasilkan konten yang baik dan juga bermakna.

"Adik-adik peserta harus memiliki ciri khas dan kreativitas yang luar biasa dalam menjadi konten kreator, " ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HMPS JI, Ainul Sudarman mengatakan tujuan kegiatan Millenial Creator untuk mempernalkan ke masyarakat sosial di dunia era digitalisasi.

"Bahwasanya di era digitalisasi bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan yah content creator, " imbuhnya.

"Kegiatan ini juga merupakan untuk menambahkaan pengetahuan dan wawasan mahasiswa khususnya mahasiswa jurnalistik Islam yang berupa bentuk informasi digital yang menarik dalam dunia berwirausaha, " tambahnya.

Sehingga kedepannya, dia berharap Kegiatan Millenial Creator bisa menjadi program tahunan sebab kegiatan ini merupakan sebuah wadah untuk belajar dan mengembangkan ide-ide yang Kreatif agar mahasiswa bisa berwirausaha di era digitalisasi. 

Kegiatan Millenial Creator mengundang tiga pemateri yang profesional di bidangnya masing-masing, pemateri yang pertama. Spiderman Parepare dan juga merupakan ZCreators Parepare, Rudi Hartono., Pemateri Kedua, Zulkifli Sukarta, S.Sn dan Kholik Hanafi yang merupakan Fotografer Instanusantara Makassar.(*)

 

Tidak ada komentar