Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Spiderman Parepare Berbagi Pengalaman Jadi Konten Kreator

JURNALISTIKISLAM, FUAD - Di hari kedua kegiatan Millenial Creator, Sabtu, 8 Oktober, 2022. yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Stu...




JURNALISTIKISLAM, FUAD - Di hari kedua kegiatan Millenial Creator, Sabtu, 8 Oktober, 2022. yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Parepare, Kota Parepare.

mendatangkan Pemateri pertama Yakni Rudi Hartono merupakan Spiderman Parepare pemberantas sampah yang juga merupakan Konten Kreator dengan membawakan materi Konten Kreator dihadapan Mahasiswa - Mahasiswi IAIN Parepare.

Konten Kreator adalah orang yang membuat konten edukatif atau menghibur sesuai keinginan audiens dengan berbagai Konten mulai dari foto, video, Podcast, tulisan dan lainnya lalu Karya kontennya dibagikan melalui platform media sosial seperti YouTube, Twitter, Tiktok dan Instagram.

Seiring dengan perkembangan Zaman, Para Konten Kreator dapat mudah menuangkan hasil kreativitas mereka dengan mudah.

"Saya kira konten Kreator sekarang itu sangat mudah sekali, Semua bisa dilakukan hanya dari handphone dan segala macamnya, yang diperlukan itu sebenarnya hanya dari kemauan dan konsistensi Saja, " ungkap Rudi, Sabtu (08/10/2022).

"Makanya saya tadi mempernalkan ZCreators Community agar mereka memiliki wadah untuk berkarya dan mereka tidak hanya sekedar berkarya tapi ada hasil dari karya mereka kalau karya mereka benar-benar bagus, " tambahnya.

Rudi sapaan akrab Rudi Hartono kehadirannya membuat para peserta begitu antusias terhadap dunia konten Kreator.

"Nah makanya disinilah saya ajak mereka untuk berkreasi dan kemudian mulai untuk menjadi konten kreator yang berpenghasilan, " tuturnya.

Sehingga, Rudi berharap dengan adanya kegiatan seperti ini para peserta dapat lebih paham tentang dunia Konten Kreator, membuat konten itu tidak sulit tapi mudah. (*)

Tidak ada komentar