Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

JI News:

latest

Kaprodi JI Sebut ICONIS Merupakan Kesempatan Bagi Mahasiswa Dalam Berbagi Penemuan Ilmiah

JURNALISTIKISLAM , PAREPARE - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan Inte...




JURNALISTIKISLAM, PAREPARE - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan International Conference on Islamic Studies, Education dan Civilization (ICONIS) di helat di Auditorium dan juga di helat secara via zoom, pada Rabu (14/12/2022)

Dengan mengusung tema "Galvanizing Islamic Civilization Through Spiritual and Cultural Acculturation" itu merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan yang bertajuk Internasional. 

Kegiatan Ilmiah ini dibagi menjadi 5 ruangan pemateri yakni Ruangan 1 ICONIS. Social Sciences dan Humaniora, Ruangan 2 ICONIS. Education, Ruangan 3 ICONIS. Sharia and Law, Ruangan 4 ICONIS. Economics and Development dan Ruangan 5 ICONIS. Social Sciences and Humaniora. 

Pada ruang panel, Science dan Humaniora. Program Studi (Prodi) Jurnalistik Islam (JI) diwakili oleh 2 orang Mahasiswa yakni Ifah dan Fitriana dan 3 dosen dalam memaparkan karya ilmiahnya.

Ketua Prodi JI, Nahrul Hayat, M.I.Kom mengatakan ada banyak hal penting dalam kegiatan ICONIS diantaranya perkembangan terbaru dalam trend riset bidang sosial dan humaniora dari berbagai Wilayah dan Negara. 

"Jadi panelis (pemateri) khususnya Mahasiswa berkesempatan untuk sharing penemuan ilmiah dengan panelis lain," ungkapnya pada Rabu (14/12/22).

Lanjut, Ia berharap mahasiswa JI dapat berkontribusi dalam ajang ilmiah seperti konferensi internasional. 

Menurutnya selain sebagai wadah aktualisasi akademik kesempatan menjadi panelis konferensi akan mendapat sertifikat penghargaan yang nantinya menjadi dokumen pendamping ijazah saat selesai. 

"Jadi ada rekam jejak kompetensi yang bisa diandalkan saat memasuki dunia kerja," harapnya.(*)

Tidak ada komentar