Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

KPU Gelar Nobar Film di IAIN Parepare

  Parepare - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare terus bergerak melalukan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat. ...

 (Istimewa)
Parepare - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare terus bergerak melalukan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat. 

Usai melakukan Goes to Pesantren, kali ini KPU Kota Parepare Goes to Campus di IAIN Kota Parepare, Sabtu (28/10/2024).

Kabag Umum dan Layanan Akademik IAIN Parepare, Muhammad Arsyad menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan itu. Kata dia juga, IAIN Kota Parepare bersama KPU Parepare selalu melakukan kerjasama.

“Kami sampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. IAIN Parepare dan KPU memang sudah melakukan kerja sama dalam kegiatan sosialisasi seperti ini,” ujar Arsyad.

Sementara, Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua KPU Kota Parepare, Mursalin Muslimin mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Momentum itu harus dijadikan pengingat untuk menyegarkan kembali ingatan terhadap perjuangan para pemuda.

“Momentum ini sangat pas sekali. Karena KPU Kota Parepare melakukan Goes to Campus. Yang tentu sasaran sosialisasinya adalah anak muda,” ujarnya.

Mursalin pun menjelaskan, rangkaian kegiatan Goes to Campus itu akan dilakukan nonton bareng Film Kejarlah Janji. Pemutaran Film Kejarlah Janji bisa menjadi tuntunan menyongsong Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Indonesia, yaitu satu bangsa, satu nusa, satu bahasa.

“Film sangat kuat dalam menyampaikan pesan, hiburan, dan informasi kepada masyarakat secara luas, terutama untuk generasi milenial dan pemilih pemula gen Z,” jelas Mursalin.

Untuk diketahui, pada Pasal 12 huruf j Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum mengamanatkan kepada KPU untuk mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu yang berkaitan dengan tugas dan wewenang KPU kepada masyarakat.

Untuk melaksanakan amanat tersebut, KPU perlu melakukan berbagai strategi dengan metode yang efektif agar dapat mencapai target yang optimal.

Oleh karena itu, KPU dituntut untuk melakukan strategi sosialisasi yang lebih baik, strategi yang tidak sekadar berdampak dalam membangun awareness, tetapi juga dapat menjadi inspirasi yang mendorong perubahan perilaku (behavior change) untuk pemilih dan masyarakat umum.

Strategi ini harus lebih variatif dan out of the box (menggunakan cara pandang baru), salah satunya melalui pembuatan film cerita layar lebar. Film bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi penonton, tetapi juga bisa memiliki elemen pendidikan atau pesan yang disampaikan. (*)

Sumber : Seratusnews.com

Tidak ada komentar