Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW di Era Gen-Z

  Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Asrama IAIN Parepare

 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Asrama IAIN Parepare

Parepare -- Ma’had Al-Jami'ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Al-Wasilah IAIN Parepare. 

Mengangkat Tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Membina Mahasantri yang Unggul” yang dihadiri beberapa dosen diantaranya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Muzdalifah Muhammadun, Ketua Program Studi Sejarah Peradaban Islam Muhammad Ismail, dan St. Fauziah sebagai pembawa hikmah Maulid. 

Kepala UPT Ma’had Al-Jami'ah, Budiman Sulaeman dalam sambutannya berpesan kepada Mahasantri untuk senantiasa bersholawat kepada Rasulullah SAW. 

”Saya ingin menyampaikan khususnya Mahasantri kalau pembelajaran di Ma’had Al-Jami'ah mungkin agak susah rasanya, maka jangan lupakan shalawat," pesan Budiman, Sabtu (21/10/2023). 

Ketua Panitia, Haslan Hasri menjelaskan maulid tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

"Perbedaan maulid tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu pada tahun ini adalah pertama kali di adakan Maulid di Masjid Al-Wasilah. Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba miniatur dan bura' yang dilakukan oleh Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah sebanyak tujuh kelompok," jelas Haslan. 

Lanjutnya, Haslan berharap acara ini memberi motivasi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. 

"Harapan setelah dilaksanakan Maulid Nabi ini, semoga dapat meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik itu perkataan, perbuatan dan sikap," harap Haslan.

Penulis : Madina | Editor : Faizal

Tidak ada komentar