Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Fuad Award Kembali Digelar, Yuk Intip Apa Saja Lombanya?

  Dekan Fuad Dr. A. Nurkidam, M.Hum saat memberikan sambutan, (Literacy News/Madina Thulhidjah)

 

Dekan Fuad Dr. A. Nurkidam, M.Hum saat memberikan sambutan, (Literacy News/Madina Thulhidjah)

Parepare -- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), IAIN Parepare menggelar kembali FUAD Award 2023, mulai tanggal 14-18 November 2023, di Lingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Dengan mengusung tema "Unity In Harmony," kegiatan ini digelar dengan berbagai lomba yang menarik untuk siswa, mahasiswa dan dosen.

Adapun lomba untuk siswa tingkat SMA/SMK dan MA diantaranya, Fashion Show, Nyanyi Solo, Qasidah dan Marawis.

Sedangkan untuk tingkat mahasiswa dan dosen FUAD diantaranya Fashion Show, Nasyid, Nyanyi Solo, Tari Kreasi, Debat, Film Promosi Prodi, Design Poster, MSQ, Essay Ilmiah, dan Expo Kewirausahaan. 

Dekan FUAD, Nurkidam dalam sambutannya menyampaikan, setiap tahun FUAD Award selalu diadakan untuk mencari mahasiswa yang bertalenta dalam bidangnya. 

"Setiap tahun Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah selalu mengadakan kegiatan FUAD Award, dalam rangka untuk melihat bagaimana mahasiswa itu di dalam memperlihatkan talentanya di ajang ini," katanya saat sambutan di Auditorium IAIN Parepare, Selasa (14/11/2023) sore.

Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa FUAD agar selalu semangat dan penuh kekeluargaan sesuai dengan tema yang diusung.

"Berlomba lah dengan penuh semangat, penuh kekeluargaan sesuai dengan tema kita. Mudah-mudahan dengan tema ini persatuan kita sebagai harmoni, bukan hanya dari FUAD tapi se-IAIN Parepare," ujar Nurkidam. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Saepudin sekaligus yang membuka kegiatan berharap agar perlombaan ini bisa mencetak mahasiswa yang berprestasi. 

"Mudah-mudahan dengan beberapa lomba yang diadakan dapat menemukan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan akan ditingkatkan lagi bukan hanya di Fakultas tapi di Institut dan Nasional juga," harap Saepudin. 

Sementara itu, Salah seorang Mahasiswi dari Program Studi Jurnalistik Islam (JI), Reski Aripai mengungkap tanggapannya terkait kegiatan FUAD Award.

Ia mengaku, FUAD Award merupakan peluang besar bagi mahasiswa dalam mengasah skillnya.

"Dengan diadakannya perlombaan seperti Fuad Award ini menjadi sebuah peluang besar bagi mahasiswa untuk mampu lebih mengasah skill atau prestasi mereka," kata Reski.(*)

Editor: Faizal Lupphy| Penulis : Madina Thulhidjah 

Tidak ada komentar