Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Guna Membentuk Mubaligh Muda Profesional, HMPS MD Gelar Training Dakwah dan Safari Ramadhan

  Parepare-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam N...

 

Parepare-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Training Dakwah dan Safari Ramadhan yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare. 

Kegiatan ini mengusung tema. "Mengembangkan Potensi Mahasiswa Manajemen Dakwah, Menjadi Mubaligh Muda yang Profesional dan Berakhlakul Karimah di Era Milenial," yang dimulai tanggal 8 hingga 9 Maret 2024.

Dekan FUAD, Andi Nurkidam dalam sambutannya sekaligus yang membuka kegiatan Training Dakwah dan Safari Ramadhan berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan tekun. 

"Untuk peserta silahkan mengikuti kegiatan ini secara seksama agar mampu berdiri di depan umum untuk menyampaikan dakwah. Karena perlu diketahui bahwa berdiri di depan umum itu tidak semudah yang kita bayangkan, harus banyak latihan untuk terbiasa. Kami berharap bahwa melalui Training ini kalian mampu berdakwah di depan masyarakat, membawakan dakwah yang sejuk yang bernuansa persaudaraan bukan dakwah yang merasa dirinya paling benar," pesan Andi Nurkidam dalam sambutannya, Jumat (8/3/2024). 

Ketua HMPS MD, Syamsul Ilmi menyebut kegiatan ini sudah pernah dilakukan pengurus sebelumnya, dan kembali dilaksanakan pada tahun ini dengan versi yang berbeda. 

"Kegiatan ini sebelumnya pernah diadakan oleh pengurus tahun lalu se-IAIN Parepare, dan pada saat ini kami adakan Training Dakwah kita fokuskan kepada mahasiswa Manajemen Dakwah terkhususnya angkatan 2022 dan 2023. Setelah kegiatan Training Dakwah ini berlangsung, akan dilanjutkan Safari Ramadhan," ucap Syamsul. 

Lebih lanjut, Syamsul juga menjelaskan konsep dari kegiatan Safari Ramadhan. 

"Kegiatan Safari Ramadhan ini, mahasiswa Manajemen Dakwah yang telah mengikuti Training Dakwah dan benar-benar bisa dikeluarkan atau sudah mapan dalam bidang berdakwah, kami akan keluarkan ke Masjid untuk berdakwah atau berceramah. Kami sudah mengajak kerja sama beberapa Masjid sekitar ada 30 Masjid yang kami sudah ada kerja sama, yang berlokasi di Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang," jelas Syamsul.

Ketua Dema-FUAD, Syahrul Mubarak sangat mengapresiasi kegiatan Training Dakwah dan Safari Ramadhan serta berharap semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Saya berharap semoga seluruh elemen yang bersatu dalam kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan yang sebesar-besarnya. Karena menurut saya sebuah kegiatan itu dilaksanakan apabila berguna bagi banyak orang, dan saya rasa kegiatan ini betul-betul berguna karena Training Dakwah apalagi HMPS Manajemen Dakwah," tutur Syahrul.

Tidak ada komentar