Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

HMPS-JI Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan Lewat Jurnalistik Care

HMPS-JI  menyumbangkan sembako di pondok pesantren Zubdatul Asrar Nahdlatul Ulama Kota Parepare     Parepare-- Himpunan Mahasiswa Program St...

HMPS-JI  menyumbangkan sembako di pondok pesantren Zubdatul Asrar Nahdlatul Ulama Kota Parepare  

 
Parepare-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam (HMPS-JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan kegiatan berbagi di bulan ramadhan yang diberi nama Jurnalistik Care, bertempat di Pondok Pesantren Zubdatul Asrar Nahdlatul Ulama Kota Parepare dan Taman Mattirotasi. 

Kegiatan Jurnalistik Care oleh HMPS-JI ini dalam rangka memperkuat ikatan sosial dan kemanusiaan, dengan menyumbangkan sembako ke Pondok Pesantren Zubdatul Asrar Nahdlatul Ulama Kota Parepare, serta berbagi takjil buka puasa kepada tukang parkir dan tukang becak di sekitaran Taman Mattirotasi.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Jurnalistik Islam (JI), Nahrul Hayat mengatakan menyambut baik program kerja dari HMPS-JI tersebut. 

"Saya selaku ketua prodi menyambut baik kegiatan Jurnalistik Care yang dilakukan HMPS JI ini, karena menjadi momentum bagi kita untuk menunjukkan kepedulian sesama warga. Kegiatan seperti ini juga menjadi media pembangunan karakter bagi mahasiswa agar lebih peka terhadap kondisi sosial di sekitarnya," kata Nahrul pada saat diwawancarai, Sabtu (30/03/2024). 

Nahrul berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan rutin di HMPS.

"Semoga kegiatan ini semakin sukses dan bermanfaat untuk ke depannya, saya juga berharap kegiatan ini diformalisasi menjadi agenda rutin HMPS dan dipersiapkan lebih matang," ucapnya. 

Ketua Umum HMPS-JI, Madina Tulhidjah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada orang yang membutuhkan seperti pada pondok pesantren yang berada di Lappa Anging Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

"Kami ingin memastikan bahwa mereka yang sedang berpuasa memiliki akses yang cukup terhadap persediaan makanan dan bahan pokok, terutama di tempat-tempat yang terpencil atau sulit dijangkau," ungkap Madina.

Madina juga berharap, dari kegiatan ini agar dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka yang menerima.

"Harapan kami untuk kegiatan Jurnalistik Care ini semoga kami dapat meringankan beban mereka selama bulan ramadhan. Kami berharap bahwa upaya ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka yang menerima bantuan kami, serta membawa rasa kebersamaan dan solidaritas di antara anggota HMPS kami," tutur Madina.

Tidak ada komentar