Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Tingkatkan Wawasan dan Pengalaman Jurnalistik, HMPS JI Kunjungi Harian Fajar Makassar

Rombongan kunjungan media HMPS Jurnalistik Islam tahun 2024 di Redaksi Harian Fajar Lt 4 Gedung Graha Pena Makassar 

Rombongan kunjungan media HMPS Jurnalistik Islam tahun 2024 di Redaksi Harian Fajar Lt 4 Gedung Graha Pena Makassar 

Makassar-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam (HMPS-JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berkunjung ke kantor Harian Fajar Graha Pena, Jl. Urip Sumiharjo, Kota Makassar, pada Jumat (14/06/24).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja prioritas dalam kepengurusan HMPS JI 2024. Kunjungan ini juga disambut baik oleh Editor Harian Fajar Makassar, Takdir Ridwan.

Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat mengatakan, kunjungan media yang dilakukan HMPS JI merupakan kegiatan tahunan yang bernilai positif dan sejalan dengan visi keilmuan program studi. 

"Positif dan relevan dengan visi keilmuan prodi. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melihat langsung kegiatan jurnalistik di kantor media," ucapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan secara langsung pada bidangnya. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman empiris mahasiswa sehingga meningkatkan animo untuk menjadi jurnalis profesional," tuturnya.

Nahrul juga lanjut menjelaskan, melalui kegiatan ini peserta kunjungan diharapkan nantinya bisa mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Selain itu, melalui kegiatan ini peserta kunjungan diharapkan nantinya mengambil Program MBKM Magang Media ketika sudah memasuki semester 4 dan 5," sambungnya.

Ketua Umum HMPS-JI, Madina Thulhidjah menjelaskan, tujuan kunjungan media di kantor Fajar Graha Pena Makassar ini guna mengembangkan wawasan dan pengetahuan seputar dunia media.

"Jadi ini bukan hanya sekadar kegiatan tahunan, melainkan kesempatan berharga bagi teman-teman untuk belajar. Di sana, kami mempelajari banyak hal, seperti bagaimana media bekerja, mengenal berbagai divisi yang ada di media Fajar Graha Pena, dan memahami profesi jurnalis secara lebih mendalam," terangnya.

Madina berharap, kunjungan tersebut dapat memberikan wawasan yang berharga dan bermanfaat bagi para peserta kunjungan untuk mempersiapkan diri apabila ingin berkarir di bidang media.(*)

Tidak ada komentar