Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Prodi JI Gelar Workshop VMTS dan Review Kurikulum Berbasis OBE

Dosen FUAD dan JI pada Workshop VMTS dan Review Kurikulum Berbasis OBE  Parepare -  Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi-JI) Institut Agam...

Dosen FUAD dan JI pada Workshop VMTS dan Review Kurikulum Berbasis OBE 

Parepare - Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi-JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Workshop Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS) dan Review Kurikulum Berbasis Outcome-Based Learning (OBE) bertempat di Gedung Perpus. Lt.5 IAIN Parepare, Kamis (04/07/2024).

Kegiatan workshop ini diikuti oleh peserta dari kalangan dosen-dosen tetap program studi yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) khusus nya Prodi Jurnalistik Islam.

Ketua panitia pelaksana, Mifda Hilmiyah mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan workshop ini untuk menghasilkan dokumen kurikulum Prodi Jurnalistik Islam berbasis Outcome-Based Learning (OBE). 

"Kurikulum ini akan digunakan untuk semester ganjil 2024-2025, sebelumnya kurikulum prodi Jurnalistik Islam terakhir di review di tahun 2019 sehingga kita perlu membuat dokumen kurikulum yang baru sebagai cara untuk menjawab tantangan tantangan dari perkembangan zaman dan kebutuhan dari lulusan," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia untuk kegiatan ini. 

"Untuk persiapannya panitia melaksanakan kordinasi rapat dan menyiapkan drive sekaligus menyesuaikan template-template terbaru sesuai dengan Undang-undang dan ketentuan dari IAIN Parepare," terangnya.

Mifda juga menyebutkan, materi yang disampaikan pada kegiatan workshop ini. 

"Pertama adalah review dari pakar kurikulum, review ini di lakukan untuk menyesuaikan apakah kurikulum yang telah dibuat sebelumnya itu direvisi atau di review untuk menyesuaikan dengan template kurikulum terbaru kemudian setelah itu menyesuaikan secara detail bagaimana bentuk kurikulum yang berbasis OBE itu," ucapnya.

Ia berharap agar dokumen tersebut dapat sesuai dengan template serta basis keilmuan Prodi JI yang berbasis OBE. 

"Semoga kurikulum yang dibuat oleh program studi Jurnalistik Islam bermanfaat bagi lulusan dan sesuai dengan kebutuhan dari lulusan prodi Jurnalistik Islam," tutupnya.(*)

Tidak ada komentar