Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Jurnalistik Islam Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Prodi Melalui Pembaruan Rencana Operasional Tahun 2024

Penyerahan Dokumen Rencana Operasional Program Studi Kepada Dekan Fakultas Parepare-- Program Studi Jurnalistik Islam di Institut Agama Isla...

Penyerahan Dokumen Rencana Operasional Program Studi Kepada Dekan Fakultas

Parepare-- Program Studi Jurnalistik Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare memperbarui rencana operasionalnya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pada tahun 2024, sebagai bagian dari upaya rutin evaluasi tahunan, Jumat (16/08/2024).

Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat, mengungkapkan pembaruan dokumen rencana operasional ini merupakan updating dari kondisi objektif operasionalisasi prodi Jurnalistik Islam. 


Menurutnya, evaluasi tahunan ini menjadi acuan penting dalam pelaksanaan program-program dan kegiatan akademik. 

"Setiap tahun, program studi melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan akademik, dan dokumen ini nantinya akan menjadi rujukan dalam pelaksanaan program-program dan kegiatan program studi," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Sari Hidayati menyebutkan, beberapa aspek dalam menjalankan program studi ini secara efektif dan efisien. 

"Rencana operasional mencakup berbagai aspek yang diperlukan untuk menjalankan program keprodian secara efektif dan efisien, mulai dari deskripsi organisasi, tugas dan fungsi organisasi, kondisi objektif, sumber daya manusia, pendidikan dan pengajaran, riset, publikasi dan pengabdian masyarakat, kemahasiswaan, sistem manajemen sarana dan prasarana, visi dan misi program studi, target kinerja hingga kerangka pendanaan," paparnya. 

Ia juga menjelaskan pentingnya bagi suatu program studi untuk memastikan rencana operasional disusun dan dievaluasi secara berkala agar selalu relevan dengan visi dan misi.

"Evaluasi ini memastikan bahwa setiap perubahan atau perkembangan dalam visi dan misi tercermin dalam rencana operasional, sehingga program studi dapat terus berkembang dan menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan dan kebutuhan masyarakat," terangnya.(*)

Tidak ada komentar