Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Prodi Jurnalistik Islam Mutakhirkan Dokumen Roadmap Penelitian dan Pengabdian

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam  Parepare-- Program Studi Jurnalistik Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepa...

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam 

Parepare-- Program Studi Jurnalistik Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, melakukan pembaruan dokumen Roadmap Penelitian dan Pengabdian. Langkah ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk memperkuat arah dan strategi penelitian serta pengabdian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan, Jumat (16/08/2024). 

Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat, menegaskan pentingnya pembaruan dokumen ini sebagai bentuk komitmen program studi dalam menjaga kualitas dan kontinuitas luaran tridharma program studi. 

"Dokumen roadmap penelitian dan pengabdian ini adalah bentuk komitmen dari prodi untuk menjaga kualitas dan kontinuitas luaran tridharma prodi. Nanti, DTPS Jurnalistik Islam akan memiliki rujukan dokumen dalam melakukan kegiatan pengabdian dan penelitian," ujarnya.

Penyerahan dokumen roadmap penelitian dan pengabdian kepada dekan fakultas. 


Dosen Jurnalistik Islam, Maemunah Marzuki, memberikan gambaran mengenai bagaimana roadmap ini dikembangkan.

"Untuk mengembangkan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk lima tahun ke depan, tim kami mulai dengan menganalisis situasi saat ini, termasuk kebutuhan masyarakat dan tren penelitian terbaru, serta menilai sumber daya yang tersedia. Kemudian, kami menetapkan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai dalam kedua bidang tersebut dan memecahnya menjadi sasaran tahunan atau kuartalan," jelasnya.

Maemunah juga menambahkan bahwa relevansi roadmap ini sangat penting untuk memastikan dampaknya bagi masyarakat. 

"Roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus relevan dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan agar efektif dan berdampak. Ini dapat dicapai dengan terlebih dahulu memahami tantangan dan kebutuhan mendesak di masyarakat, kemudian mengikuti perkembangan terbaru dalam bidang penelitian, serta menerapkan teknologi mutakhir," sambungnya.(*)

Tidak ada komentar