Page Nav

5

Grid

GRID_STYLE

IAIN Parepare

IAIN Parepare

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Postingan Populer

Breaking News:

latest

Prodi JI Lakukan Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Mataram

Berkas Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Mataram. Foto: Istimewa

Berkas Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Mataram. Foto: Istimewa
Mataram -- Program Studi (Prodi) Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan tridharma di lingkup Prodi Jurnalistik Islam. 

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan dalam rangkaian acara Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) Ke-V ASKOPIS yang berlangsung pada 1 hingga 4 Oktober 2024 di Kampus UMMAT, Lombok, NTB, Kamis (3/10/2024). 

Ketua Prodi JI IAIN Parepare, Nahrul Hayat menyatakan, perjanjian kerjasama dilakukan agar meningkatkan kualitas penyelenggaraan tridharma di prodi ji.

“Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong berbagai program unggulan, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa serta kolaborasi dalam riset dan publikasi ilmiah," ucapnya.

Ketua Prodi JI IAIN Parepare, Nahrul Hayat M.I.Kom (Kanan) dengan  Ketua Umum DPP Askopis RI, Dr. Mohammad Zamroni, M.Si. (Kiri). Foto: Istimewa

Ia juga menyampaikan harapan agar implementasi kerja sama ini dapat berjalan segera, khususnya dalam penerbitan artikel ilmiah mahasiswa Prodi JI di jurnal yang dikelola oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UMMAT.

"Ke depan, kami berharap implementasi kerja sama dapat dilaksanakan secepatnya, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa serta kolaborasi riset dan publikasi. Dengan begitu, mahasiswa JI siap menulis artikel ilmiah untuk diterbitkan pada jurnal KPI UMMAT," ujarnya.

Prodi JI IAIN Parepare melaksanakan kerja sama dengan Prodi JI UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Foto: Istimewa

Nahrul berharap penandatanganan kerja sama tersebut, diharapkan akan membuka peluang besar bagi kedua institusi untuk saling menguatkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat di bidang jurnalistik dan komunikasi islam.(*)

Penulis: HMPS Jurnalistik Islam | Editor: Alya Anwar

Tidak ada komentar